RESMI: Drogba Tinggalkan Chelsea ke Shanghai

RESMI: Drogba Tinggalkan Chelsea ke Shanghai

INILAH.COM, Shanghai - Striker kawakan asal Pantai Gading, Didier Drgogba akhirnya mengumumkan sendiri kepindahan dirinya dari Chelse ke Shanghai Shenhua.

Drogba mengumumkan itu melalui situs pribadinya sendiri. Dia telah resmi meninggalkan Inggris menuju China mulai hari ini, Selasa (19/6/2012).

Drogba mengumumkan ia akan bergabung klub terkaya China itu dengan durasi kontrak selama dua tahun.

Dengan adanya pengumuman ini, berarti striker berumur 34 tahun itu mengkonfirmasi kebenaran kabar yang selama ini beredar bahwa dirinya akan menyusul mantan rekan setimnya di Chelsea Nicolas Anelka yang telah bergabung dengan Shenhua sejak Desember 2011 lalu.

Kabar perpindahan Drogba memang sempat menjadi spekulasi hampir sebulan lebih. Hal itu lantaran jendela transfer di Liga Cina baru dibuka Senin kemarin. Dengan diumumkan hari ini, maka spekulasi yang sekan-akan tertunda itu pun berakhir.

meski dibantah sendiri oleh pemilik Shenhua, dilaporkan, kontrak untuk Drogba bernilai 12 juta euro (sekitar Rp138 miliar)

Dengan bergabung ke Shenhua, Drogba telah mengabaikan pinangan dari sejumlah klub besar, termasuk Real Madrid dan Anzhi Makhachkala.

Drogba yang mengantarakan Chelsea memenangi gelar Liga Champions 2011-2012, diperkirakan akan melakukan debutnya untuk klub melawan Beijing Guoan pada 14 Juli mendatang.

Artikel Terkait

Copyright 2011 ISENG ISENG BACA