Ya Ampun, Tinggi Air Terjun ini Nyaris 1 Km

Adakah air terjun yang bisa menandingi tingginya Angel Falls di Venezuela? Air terjun yang terletak di The Rio Caroni, Taman Nasional Canaima ini diyakini sebagai air terjun tertinggi di dunia.  Bayangkan saja, 979 meter dari permukaan tanah, bandingkan dengan menara Dubai saja hanya 800 meter. 



 

Guna menjangkau Angel Falls, kita harus terbang dari Puerto Ordaz atau Ciudad Bolivar menuju Canaima Camp. Dari sini mengarungi sungai hingga sampai di lokasi. Sayangnya, hanya antara bulan Juni hingga Desember sungai di tempat ini penuh air.

Penduduk lokal menamai air terjun ini dengan Kerepakupai Vena yang berarti "air terjun di tempat terdalam" atau Parakupa Vena (jatuh dari titik tertinggi). Bangsa Spanyol, yang sempat menjajah Amerika Selatan menyebutnya sebagai "Salto Angel".



Nama Angel Falls sendiri dipakai karena seorang penerbang dari Amerika Serikat, Jimmie Angel yang pertama kali menemukan tempat ini.

Tercatat, pemanjat yang akhirnya berhasil mencapai puncak adalah John timo, George Bogel, David Nott, dan Paul Straub. Mereka mencapai puncak pada 13 Januari 1971 setelah 9 1/2 hari pendakian.

Tertarik mencoba hal yang sama?

sumber: worldislandparadise.com
READ MORE»

10 Ulat Bulu Paling Beracun

Masih ingat hama ulatbulu yang menyerang beberapa daerah di Indonesia – khususnya Pulau Jawa?

Ulat bulu memangpaling dihindari oleh manusia, selain beberapa jenis bisa membuat badangatal-gatal, juga menjadi hama bagi tanaman produksi. Ulat bulu mana saja yangmasuk kategori berbahaya? Berikut daftarnya:


1. The SaddlebackCaterpillar




Ulat yang cantik, tapi hati-hati jika terkena racunnya bisa menimbulkan gejala pembengkakan, rasa mual dan ruam selamaberhari-hari. Ulat ini tergolong rakus dan memakan segala jenis tanaman. Terdapat di taman, pot bunga, kebun dll


2. The Cinnabar Moth Caterpillar



Tergolong ulat yang rakus,tetapi jika dia kehabisan bahan makanan maka yg terjadi adalah salingkanibalisme antara sesama ulat. 

Untuk mempertahankan hidup ulat inidibekali senjata racun yang cukup mematikan bagi mangsanya. Kalau tersentuhmanusia maka racun tersebut membuat kita gatal dan ruam sekujur tubuh


3. The Monarch Caterpillar



Penampilannya lucu, berwarna kuning bergaris hitamdan putih. Jika ulat ini sudah menetas, tidak terlihat secara kasat mata karena ukurannya begitu kecil. 

Ulat ini tumbuh sangat cepat, ia memiliki panjang rata-rata 2 inch (sekitar 5 cm). Jika sudah menjadi kupu-kupu, MonarchCaterpillar sangat cantik dan indah


4. The Gypsy Moth Caterpillar



Ciri khas dari jenis ulat ini adalah memilikibulu yang banyak di kepalanya, dan uniknya di badan ulat tersebut hanya sedikitditumbuhi rambut. Rambut tersebut dapat menyebabkan nyeri dan dermatitis bagiorang yang bersentuhan. 

Mereka sangat menyukai beberapa jenis daun yaitu mapple,pohon elm dan ek. Ulat ini bisa juga menyebabkan pohon menjadi mati


5. The Bag Shelter Caterpillar



Diantara semua jenis ulat lainnya, ulat inisangat beracun dan berbahaya ,bisa mengakibatkan kematian pada manusia. Gejalaawal sesak napas dan ruam disekujur tubuh. Ulat ini memakan daun, dan keluarpada malam hari.


 6. The Puss Caterpillar



Lihat videonya:



Ulat paling beracun di Amerika Utara adalahSlug Caterpillar Puss atau Woolly. Jangan tertipu oleh penampilan bola berbuluyang kapas karena akan melepaskan asam pada apa pun yang menyentuh dan saratdengan duri beracun di seluruh tubuhnya. Gejala dari sengatan bisa bertahanbeberapa hari dan termasuk sakit kepala, mual dan muntah. Terdapat di pohonjeruk, elm dan ek.


7. The Stinging Rose Caterpillar



Panjangnya kurang dari satu inci. Spesies ini memiliki bulu-bulu berduri dengan kelenjar racun. Bila menyentuh bulu berduri tersebut, maka racunnya langsung masuk tubuh dan menyebabkanruam kulit serta reaksi hipersensitif. Ulat ini dapat ditemukan padatanaman berkayu seperti dogwood, maple, oak, cherry, apel, poplar dan hickory.



 8. The Hickory Tussock Caterpillar



Racun dari ulat bulu jenis ini berlangsung ketika terjadi kontak dengan rambut atau duri dan menyebabkan ruamkulit atau hipersensitivitas. 

Hickory Tussock umumnya terlihat dari bulanJuni sampai September dan dapat ditemukan di Kanada bagian selatan atau Amerika Utara.


9. The Io Moth Caterpillar



Dua jenis racun yang dilepaskan dari punggungulat jenis ini mengakibatkan rasa terbakar danperadangan. Mereka memakan banyak pohon dan semak-semak termasuk willow, mapel,elm, oak, holly, aspen, belalang, ceri, pir dan sassafras. 

Spesies ini dapatditemukan di alam terbuka, padang rumput hutan dan ladang jagung dari Februarihingga September.



10. The Spinny Oak Slug Caterpillar



Ulat ini warnanya indah dan memiliki panjang kurang satuinch. Racun yang dikeluarkan oleh duri dapat menyebabkan reaksi yang parah.Ulat ini suka makan kurma, willow, abu, oak, hackberry dan kastanye bersamadengan pohon-pohon lain dan tanaman berkayu yang lebih kecil. 

Spesies ini dapatditemukan di hutan dari selatan Quebec untuk Maine dan selatan melaluiMissouri, Texas dan Florida.


sumber : http://kaskusmaniak.wordpress.com - referensi:http://www.lembaga.us
 

Catatan:

Ulat bulu yang sempat menjadi hama di daerah Probolinggo, Jawa Timur (dan meluas hingga Jawa Tengah dan Jawa Barat) adalah jenis Dasychira Inclusa. Ulat bulu ini tidak memiliki racun yang menyebabkan gatal pada tubuh manusia.



READ MORE»

Wow, Bunglon ini 1,6 cm Saja

Sekelompok ilmuwan dari Museum of Natural History, Munich, Jerman baru-baru ini mengumumkan penemuan baru, yaitu bunglon mini.

Ukuran bunglon jantan hanya sekitar 1,6 cm (wikipedia) dan mungkin bila tumbuh maksimal tak bisa lebih dari 3 cm, karenanya dinobatkan sebagai reptil terkecil.
 

Namanya: Brookesia Micra, hasil temuan Frank Glaw, pimpinan peneliti dari Bavarian State Collection of Zoology yang mulai melakukan ekspedisi dari tahun 2003 sampai 2007 di Madagaskar.

"Brookesia" sesuai genusnya, sementara kata "Micra" berasal dari bahasa Yunani "μικρός" (mikros), artinya kecil.

Ilmuwan mengakui bahwa spesies tersebut tidak terlalu sulit untuk ditangkap sebab hanya memanjat ranting pohoon setinggi 10 cm.
 

"Mereka tidur dan Anda bisa mengambilnya dengan mudah. Ini seperti mengambil strawberry. Mereka tidak bergerak semalaman penuh," ungkap Glaw yang merupakan ilmuwan Museum of natural History di Munich, Jerman, seperti dikutip Our Amazing Planet.

Selain Brookesia micra, ilmuwan juga menemukan tiga jenis bunglon lainnya. Ilmuwan juga memprediksi bahwa mungkin ada bunglon lain yang lebih kecil. Bunglon-bunglon yang ditemukan sangat rentan pada kerusakan habitat.

Lho, berarti masih ada bunglon-bunglon renik lainnya....


Sumber: sains.kompas - wikipedia
Sumber foto : sains.kompas - animal press - wikipedia
READ MORE»

FOTO 357 Tahanan Tewas Terbakar di Penjara

undefined

FOTO 357 Tahanan Tewas Terbakar di Penjara - Penjara di Comayagua, Honduras terbakar hebat, Rabu, kemarin. Lebih dari 357 orang tewas dihabisi api di dalam penjara yang kelebihan kapasitas itu. 

"Ini kejadian yang mengerikan. Staf kami masuk ke dalam sel-sel dan tubuh mereka ditemukan hangus terbakar, jadi sulit dikenal," kata pejabat senior di kantor Kejaksaan, Danelia Ferrera, kepada Reuters.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran. Pihak kepolisian tengah menyelidiki berbagai kemungkinan, termasuk unsur kesengajaan yang dilakukan oleh tahanan.  

undefined

undefined

Pasalnya, Gubernur Comayagua, Paola Castro mendapatkan telepon dari seseorang di penjara itu yang menginformasikan bahwa ada seorang tahanan sengaja menyulut api di blok 6. 

Di tahun 2003, kebakaran dalam penjara juga pernah terjadi di bagian utara Honduras, yang menewaskan 68 orang. Saat dilakukan investigasi, polisi mengungkap bahwa kebakaran disebabkan kerusuhan di dalam penjara, setelah polisi dan staf penjara menembak dan menusuk sejumlah tahanan dalam kerusuhan tersebut.
READ MORE»

Gaji PNS dan TNI/Polri Resmi Naik


Gaji PNS dan TNI/Polri Resmi NaikPresiden Susilo Bambang Yudhoyono secara serentak pada 6 Februari lalu telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 15, 16, dan 17 Tahun 2012 tentang Perubahan Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Dengan PP baru itu, kini gaji pokok terendah PNS sebelum remunerasi adalah Rp1.260.000 (untuk golongan 1a masa kerja 0 tahun), anggota TNI dan Polri adalah Rp1.325.000 (untuk prajurit satu dan bhayangkara dua dengan masa kerja 0 tahun).
Gaji tersebut, di luar tunjangan keluarga yang besarnya untuk istri/suami 10 persen dari gaji pokok dan anak dua persen dari gaji pokok, tunjangan pangan sebesar nilai beras per 10 kg/orang, tunjangan jabatan untuk pejabat struktural maupun fungsional, tunjangan umum untuk yang tidak memegang jabatan struktural maupun fungsional.

"Ketentuan mengenai gaji baru PNS berlaku mulai 1 Januari 2012," bunyi Pasal 1 Ayat 2 PP No. 15/2012 seperti dikutip VIVAnews dari situs Sekretariat Kabinet, Kamis 16 Februari 2012. Hal yang sama, juga berlaku untuk gaji baru anggota TNI dan Polri sebagaimana bunyi Pasal 1 ayat 2 PP No. 16/2012 dan Pasal 1 ayat 2 PP No. 17/2012.

Dalam diktum menimbang, dari PP No. 15, 16 dan 17 itu disebutkan bahwa dasar perubahan gaji PNS, TNI dan Polri adalah untuk meningkatkan daya guna dan hasil guna, serta kesejahteraan PNS, anggota TNI dan Polri.

Dalam lampiran PP No. 15/2012 disebutkan, gaji pokok terendah untuk PNS Golongan III a dengan masa kerja 0 tahun adalah Rp2.046.100 (sebelumnya Rp1.902.300) dan tertinggi IIId dengan masa kerja 32 tahun adalah Rp3.742.300 (sebelumnya Rp3.332.000).
Sedang untuk golongan IVa masa kerja 0 tahun adalah Rp2.436.100 (sebelumnya Rp2.245.000), dan tertinggi untuk golongan IVe masa kerja 32 tahun adalah Rp4.608.700 (sebelumnya Rp4.100.000).

Untuk prajurit dua TNI atau bhayangkara Polri dengan masa kerja 0 tahun sesuai PP No. 16/2012 dan PP No. 17/2012 gaji pokoknya) adalah Rp1.325.000 (sebelumnya Rp1.230.000), sedang prajurit TNI dengan pangkat kopral kepala atau prajurit Polri dengan pangkat ajun brigadir polisi dengan masa kerja 32 tahun menerima gaji pokok sebesar Rp2.365.600 (sebelumnya Rp2.134.600).

Adapun perwira pertama TNI dengan pangkat letnan dua atau inspektur polisi dua masa kerja 0 tahun menerima gaji pokok Rp2.198.400 (sebelumnya Rp2.032.100), sedangkan perwira TNI dengan pangkat kapten atau ajun komisaris polisi dengan masa kerja 32 tahun memperoleh gaji pokok Rp3.803.100 (sebelumnya Rp3.385.000).
Untuk perwira tinggi TNI dengan pangkat brigjen, laksamana pertama atau marsekal pertama dan Polri dengan pangkat brigjen dengan masa kerja 0 tahun  menerima gaji pokok Rp2.644.400.
Sementara itu, perwira tinggi TNI dengan pangkat laksamana, jenderal dan marsekal atau dengan Polri dengan pangkat jenderal dengan masa kerja 32 tahun memperoleh gaji pokok Rp4.717.500 (sebelumnya Rp4.072.000).
READ MORE»

Akhirnya Tevez Kembali Bermain di Manchester City


Akhirnya Tevez Kembali Bermain di Manchester City - Manchester City kini sedang berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Saling salip menyalip posisi dengan tetangganya, Manchester United membuat City gelisah. Pasalnya perbedaan poin mereka hanya 2 poin saja. Jika City terpeleset dengan kalah 1 kali saja dan MU menang, maka MU semakin mantap posisinya. Kondisi tersebut membuat City gelisah.
Tak hanya itu, pemain City pun berkurang dengan adanya pemain yang cedera serta pemain yang bertanding di laga lainnya, seperti Yaya Toure yang harus meninggalkan klubnya itu untuk membela negaranya dalam Piala Afrika.
Belakangan ini, raihan gol dari City tidak terlalu banyak, mungkin sekitar 1 hingga 3 gol saja. Sebelumnya City agresif dalam mencetak gol. Bahkan City berhasil mencetak 6 angka ke gawang MU tahun lalu. Mungkin sebab inilah yang membuat pelatih City, Roberto Mancini memberi kesempatan kepada Tevez untuk kembali bermain membela klubnya.
Sebelumnya Mancini dan Tevez memiliki masalah. Kariernya di City lantas sudah berakhir setelah Tevez kembali ke Argentina tanpa seizin klub itu. Tapi meski sempat digadang-gadang akan pergi di bulan Januari, Tevez pada nyatanya urung ditransfer.
Setelah serangkaian konflik yang melibatkan dirinya, pihak klub, dan manajer Roberto Mancini, dia ingin berdamai. Kalau City memintanya untuk mengajukan apologi, dia siap melakukannya.
Tevez sendiri sangat ingin membantu City menjuarai Liga Primer Inggris. Penyerang asal Argentina itu belum pernah lagi bermain untuk City semenjak insiden penolakannya untuk melakukan pemanasan dalam laga Liga Champions kontra Bayern Munich bulan September lalu.
Begitu tiba di Manchester, Tevez langsung menjalani tes medis guna persiapan merumput kembali bersama Manchester City. Di sana rencananya Tevez akan langsung menjalani serangkai tes medis guna mengetahui kondisinya terkini. Sebab Tevez sudah tak bermain sejak September dan direncanakan maksimal dua pekan lagi, ia sudah bisa bermain.
Semoga kembalinya Tevez dapat membuat City semakin baik lagi. Mari kita tunggu penampilannya.


READ MORE»

Cara Mengenali Penjahat di Bis Kota

Penjahat. Salah satu hal yang membuat pengalaman naik bis kota menjadi sungguh sangat tidak menyenangkan. Dia bisa merubah rencana perjalanan singkat kamu menuju kantor menjadi malapetaka yang membuat kamu trauma untuk naik bis seumur hidup. Untungnya, penjahat dan trik yang mereka gunakan itu bisa dikenali dan dengan demikian kamu bisa mengantisipasi apabila ada orang-orang yang memang mencurigakan di sekitar kamu.

Penjahat yang Mencuri Barang

Mengenali Secara Fisik:

Biarpun ini kesannya jadi stereotyping, tapi tidak ada salahnya kamu berhati-hati kalau kamu menjumpai orang semacam ini di dalam bis kota. Entah kenapa, pada umumnya secara fisik mereka serupa.
  1. Biasanya berusaha memakai baju yang terlihat rapi, tapi jatuhnya agak terlihat lusuh. Mungkin ini mereka lakukan supaya kamu mengira mereka orang kantoran.
  2. Biasanya membawa tas punggung yang ditaro di depan.
  3. Wajah mencurigakan. Nah ini agak susah sih. Karena biasanya yang bisa tau cuma yang udah berpengalaman naik bis aja.
  4. Kalau orang ini baru naik bis terus tiba-tiba langsung turun lagi, kemungkinan dia penjahat.
Mengenali secara fisik saja sangat sulit. Oleh karena itu, kamu juga harus memperhatikan hal berikutnya.

Mengenali Lewat Modus:

Modus penjahat di bis itu ada banyak, tapi belakangan ini mereka sudah kurang variatif, sehingga kamu bisa mengantisipasi. Digabungkan dengan mengenali si penjahat secara fisik, berikut adalah hal-hal yang patut membuat kamu curiga:
  1. Masuk bergerombol, biasanya terdiri dari 3 orang atau lebih.
  2. Orang ini mepet-mepet kamu, padahal ada ruang lebih. Kalo ini terjadi, langsung menjauh
  3. Dia maksa duduk di bagian dalem kursi, padahal itu sempit banget. Mendingan kamu langsung berdiri aja.
  4. Tiba-tiba ada orang yang bagi-bagi brosur pemijatan alternatif, terus mulai mijet-mijet kamu. Kalo ini sampai terjadi, LANGSUNG BERGERAK, kalo perlu langsung turun dari bis. Jangan lupa selalu konsentrasi ke barang bawaan kamu.
  5. Ada orang yang sok-sok kehilangan koin terus berusaha nyari koin di sekitar kamu. Jangan terpengaruh, konsentrasi ke barang bawaan kamu.
  6. Ada yang tiba-tiba muntah. Itu adalah distraksi. Konsentrasi terus ke barang bawaan kamu.
  7. Apapun yang sifatnya berusaha menyentuh kamu, hindari. Kuncinya adalah selalu konsentrasi ke barang bawaan kamu.
Yang paling sulit adalah penjahat yang mencuri dengan cara merobek tas kamu. Ini biasanya dilakukan tanpa kamu sadari. Oleh karena itu, saran MBDC sebaiknya kamu selalu mendekap tas kamu di depan.

Penjahat Kelamin

Mengenali Secara Fisik:

Sama sekali gak susah sih. Biasanya dia langsung ngeluarin titit aja. Rumusnya gampang kan:
Orang nunjukkin titit + Bis Kota = PENJAHAT KELAMIN!!
Gak ada kata stereotyping di sini. Itu udah pasti penjahat kelamin. Kalo kamu liat beginian, langsung tendang aja tititnya. Oh, sebenernya ada juga sih penjahat kelamin yang bukan eksibisionis, tapi yang suka grepe-grepe gitu. Masalahnya kalo yang suka grepe-grepe ini agak sulit dikenalin nih. Kamu bisa mengenali mereka lebih lewat modusnya.

Mengenali Lewat Modus:

Modus penjahat kelamin juga jauh lebih simple dan mudah dikenali. Hal ini dikarenakan mereka mikir pake titit, bukan pake otak. Berikut adalah hal-hal yang patut kamu curigai sebagai modus seorang penjahat kelamin:
  1. Dia berusaha menarik perhatian kamu, kemudian mengarahkan pandangan kamu ke itunya dia.
  2. Tiba-tiba kamu merasakan cairan hangat menerjang kamu. Kalo ini sampai terjadi sih semuanya sudah terlambat. Saran MBDC sih orang yang melakukan dihakimi massa aja.
  3. Dia berusaha deket-deket kamu, sampe nempel-nempel.
  4. Matanya fokus banget ke salah satu bagian tubuh kamu.
Saran MBDC, kalo kamu ngeliat ada penjahat kelamin dan dia mau makan korban, bantulah bertindak. Langsung hajar atau teriak supaya orang lain yang hajar. Tidak seperti penjahat pencuri barang yang biasanya modal macem-macem, modal si penjahat kelamin — sekali lagi — hanyalah tititnya.
Demikianlah cara mengenali penjahat dalam bis kota. Apabila MBDC kelupaan sesuatu, tolong bantu kasih info di kolom comment di bawah ya.




READ MORE»

Barbecue di Atas Gunung Berapi

Ada-ada saja upaya menarik wisatawan ke Taman Nasional Timanfaya di Lanzarote (masuk ke wilayah Spanyol).

Memanfaatkan panas dari gunung berapi, dibuatlah restauran El Diablo yang menyediakan bermacam menu ala Pulau Canary dengan cara dipanggang (barbeque). Konon, alat pemanggangnya sudah ada sejak tahun 1970-an.
 
 
 
Nama El Diablo sendiri diambil dari patung "El Diablo" buatan Cesar Manrique yang menjadi simbol Taman Nasional tersebut.

Catatan akan ledakan hebat gunung api di tempat ini terjadi antara tahun 1730 dan1736, berarti sudah lebih dari tiga abad tak tampak aktif lagi, meskipun ahli geologi tetap yakin gunung tempat restauran El Diablo statusnya masih aktif.





Sumber foto: meterdown.com


READ MORE»

Indahnya Indonesia

"Mencintai sebuah tanah air adalah merasakan, mungkin menyadari, bahwa tak ada negeri lain, tak ada bangsa lain, selain dari yang satu itu, yang bisa sebegitu rupa menggerakkan hati untuk hidup, bekerja dan terutama untuk mati."

Goenawan Mohamad, budayawan populer pernah menuliskan hal tersebut pada sebuah artikel di Tempo (Caping: Catatan Pinggir). Memang, mencintai Indonesia sungguh membuat kita semangat untuk hidup dan membangun negeri ini. Keindahan Nusantara telah membuat orang dari negeri barat terbeliak, cemburu, hingga bernafsu menguasainya.

Bagi kita, semoga dengan melihat kumpulan foto yang diambil dari National Geographic ini bisa menebalkan kembali rasa cinta tanah air.





Bromo dan Semeru




Rinjani



Raja Ampat



Pulau Lengkuas, Belitung



Petani Dieng



Borobudur



Situ Gunung



Tanah Lot, Bali



Wakatobi
 





Sumber: kaskus.us

READ MORE»

Cara Mengatasi Orang yang Drama

Orang yang drama itu sungguh mengesalkan. Apalagi kalo orang yang drama itu adalah mantan kamu sendiri. Hal-hal yang harusnya simple bisa jadi ribet banget dan tentunya bikin perasaan gak enak. Setiap detik sama orang drama itu bisa kerasa kayak di film-film gitu deh. Nah, tapi sesungguhnya, bagaimana mengatasi orang drama? Coba beberapa cara berikut ini:

1. Santai, Jangan Ikutan Drama

Terkadang drama itu menular. Mungkin ini terjadi karena orang yang drama cenderung membuat situasi jadi dramatis, sehingga kamu jadi terbawa suasana. Misal:
Orang Drama: Kamu kok gak nawarin jaket kamu sih? Kamu emang udah gak sayang sama aku ya?! Aku sungguh tidak menduga. Memang di dunia ini gak ada yang sayang sama aku.
Kamu: Lho apaan sih? Bukannya gitu! Jangankan jaket, hatipun akan kuberikan!
Orang Drama: Ah sudahlah!
Lalu hujan turun.
Tuh kan kamu jadi drama juga. Seharusnya yang kamu lakukan adalah:
Orang Drama: Kamu kok gak nawarin jaket kamu sih –
Kamu: Eh sorry. Nih (sambil pakein jaket)
Wih, elegan abis. Gak sempet drama doi.

2. Ikutin Dramanya, Trus Makin Dramain

Kalo kamu bukan orang yang santai, mungkin kamu bisa coba kebalikannya poin pertama: justru makin ikut drama aja. Kalo bisa justru makin didramain. Ini bisa kamu aplikasikan baik jika kamu harus dengerin orang drama curhat atau justru sedang berhadapan dengan orang drama. Misal:
Orang Drama: Kamu kok gak nawarin jaket kamu sih? Kamu emang udah gak sayang sama aku ya?! Memang di dunia ini sudah gak ada yang sayang sama aku!
Kamu: Kamu yang gak peduli sama aku! Kamu tahu gak kalo sebenernya aku leukimia? Aku butuh jaket ini! Kamu bahkan gak pernah nanya kondisi aku! Kamu gak sayang sama aku!
Tujuannya adalah supaya si orang drama ini jadi eneg sendiri, malu, trus jadi males deh drama sama kamu.

3. Hajar Aja

Kalo ini orang dramanya udah keterlaluan dan gak masuk akal, apalagi kalo yang drama ini cowok, gak ada cara lain sih.
Orang Drama: Kamu kok gak nawarin aku jaket sih? Emang kamu–
Dan seketika si Orang Drama menerima bogem mentah di wajahnya.
Tapi kalo yang drama cewek, ya jangan dipukul lah. Kasian. Mending kamu tampar dikit, trus kalian jadi saling liat-liatan, trus langsung ciuman dengan sangat passionate, trus happy ending deh. Manteb.



READ MORE»

Nenek Moyang Buaya

Para peneliti dari University of Missouri, Amerika Serikat, menemukan buaya prasejarah yang pernah hidup sekitar 90 juta tahun yang lalu.

Buaya yang dikenal dengan nama Shieldcroc adalah nenek moyang buaya modern.


 
"Aegisuchus witmeri atau Shieldcroc yang ditemukan di Afrika adalah nenek moyang paling awal dari buaya," kata Casey Holliday, Asisten Profesor Anatomi di University of Missouri School of Medicine, seperti dikutip dari Science Daily.

Ia mengatakan Shieldcroc adalah penemuan terbaru dari spesies buaya yang hidup di Cretaceous akhir.

Menurut Holliday, periode ini merupakan bagian dari era Mesozoic, yang  disebut sebagai zaman dinosaurus. Namun, banyak penemuan-penemuan terbaru yang  menyebut era tersebut sebagai zaman buaya.

Berdasarkan  analisis terhadap pembuluh darah jaringan parut pada tulang, buaya tersebut memiliki struktur menyerupai perisai di atas kepalanya. Bagian penyok dan benjolan pada tulang menunjukkan pembuluh darah mengirimkan darah pada gundukan kulit yang melingkar, sesuatu yang belum pernah ditemukan pada buaya.

 
Shieldcroc memiliki tengkorak lebih datar dibandingkan spesies buaya lainnya. Tengkorak datar ini membuat kepala Shieldcroc menjadi terlalu tipis untuk memudahkannya bergulat dengan dinosaurus.

Para peneliti menyatakan reptil kuno ini kemungkinan ahli menangkap ikan karena memiliki rahang tipis.

"Kami percaya Shieldcroc menggunakan wajah panjangnya sebagai alat perangkap ikan," kata peneliti Nick Gardner dari Marshall University.
 
"Buaya itu menunggu sampai ikan berenang di depannya tanpa curiga. Kemudian saat berada cukup dekat, Shieldcroc hanya membuka mulut dan langsung melahap ikan itu."

Holliday bersama Nick Gardner, rekan penelitiannya, mengatakan spesimen tersebut memiliki kepala sepanjang 1,5 meter dan panjang totalnya 9,1 meter.
 

[Apa Kabar Dunia pernah menulis tentang Sarcoshucus: Predator Amphibi Terbesar]




Sumber: nationalgeographic.co.id
READ MORE»

"No Arms, No Legs, No Worries"

4 Desember 1982, di sebuah rumah sakit Kota Melbourne terdengar tangisan bayi memecah keheningan kamar bersalin. Kehadirannya membuncahkan harapan bagi sang ayah (pemuka agama dan programmer komputer) dan ibu (perawat) karena anak pertama mereka akhirnya lahir.

Namun, betapa kagetnya pasangan imigran Serbia tersebut ketika melihat putranya lahir tanpa dua lengan dan dua kaki yang normal. Menurut dokter yang menanganinya, sang bayi - kemudian diberi nama Nicholas James Vujicic- terkena penyakit Tetra-amelia yang sangat langka.

 


Sejak itu, hari-hari yang penuh perjuangan dialami keluarga ini. Tak jarang, ayah dan ibu Nick menyalahkan diri mereka, selalu bertanya apa dosa mereka terhadap Tuhan sehingga putranya lahir cacat.

Di sisi lain, dengan kesabaran sang ayah  membimbingnya untuk berdiri, menyeimbangkan tubuh, dan berenang sejak Nick berusia 18 bulan (Nick memiliki sebuah telapak kaki kecil di dekat pinggul kirinya).

Mereka pun mengajari Nick untuk bisa hidup mandiri, caranya dengan menyekolahkannya ke sekolah umum seperti anak-anak normal lainnya. 



Di usia 8 tahun, tekanan dari ejekan dan bullying di sekolah hampir membuat Nick bunuh diri. Namun, kasih dan dukungan orangtuanya, serta hiburan dari para sahabatnya, mampu membuat Nick mengenyahkan pikiran tersebut. Ia menjadi lebih bijaksana dan berani dalam menjalani kehidupan.

Pada suatu pagi, saat usia 12 tahun, Nick mendapat pengalaman tak terlupakan. Saat bangun dan membuka matanya, tiba-tiba saja ia menyadari betapa beruntungnya dirinya. Ia sehat, serta punya keluarga dan para sahabat yang menyayanginya. 

 
Setahun kemudian, ketika membaca surat kabar, Nick dan ibunya menemukan sebuah artikel yang sangat menggugah jiwanya. Artikel itu, berkisah tentang seorang pria cacat tubuh yang mampu melakukan hal-hal hebat, termasuk menolong banyak orang.

"Pada saat itulah, saya menyadari bahwa Tuhan memang menciptakan kita untuk berguna bagi orang lain. Saya memutuskan untuk bersyukur, bukannya marah, atas keadaan diri sendiri! Saya juga berharap, suatu saat bisa menjadi seperti pria luar biasa itu-yakni bisa menolong dan menginspirasi banyak orang!" demikian ujar Nick, dalam sebuah wawancara.

Untuk meraih mimpinya, Nick belajar dengan giat. Otak yang encer, membantunya untuk meraih gelar Sarjana Ekonomi bidang Akuntansi dan Perencanaan Keuangan pada usia 21 tahun. Segera setelah itu, ia mengembangkan lembaga non-profit ‘Life Without Limbs' (Hidup Tanpa Anggota-Anggota Tubuh), yang didirikannya, pada usia 17 tahun, untuk membantunya berkarya dalam bidang motivasi.

Kini, Nick Vujicic adalah motivator/pembicara internasional yang gilang-gemilang. Ia sudah berkeliling ke lebih dari 24 negara di empat benua (termasuk Indonesia), untuk memotivasi lebih dari 2 juta orang-khususnya kaum muda. Berkali-kali, ia diwawancarai oleh stasiun televisi dengan jangkauan internasional, seperti ABC (pada 28 Maret 2008). Produknya yang terkenal adalah DVD motivasi "Life's Greater Purpose", "No Arms, No Legs, No Worries", serta film "The Butterfly Circus."
 

"Saya telah memberikan berbagai jenis motivasi kepada orang-orang, berdasarkan pengalaman hidup saya," pungkas Nick di akhir wawancara. "Namun, ada satu hal yang selalu saya katakan pada mereka: ‘Terimalah dan cintai diri kamu sendiri.' Jika satu orang saja bisa melakukannya, kemudian merasa lebih bersemangat dalam menjalani hidup serta ingin berguna bagi orang lain, saya merasa bahwa sebagian tugas saya di dunia ini telah terselesaikan."


Sumber: andriewongso.com - travelman1971.hubpages.com
READ MORE»

Fakta Kelam Hari Valentine

Hari Valentine kental dengan segala hal bernama "cinta". Karenanya, hari ini - 14 Februari - dunia seolah diselimuti  warna "merah jambu" dan orang-orang yang sedang jatuh cinta, ingin jatuh cinta, atau ingin menyala kembali oleh cinta sibuk mempersiapkan bunga, cokelat, atau kartu ungkapan cinta.

Faktanya, banyak hal menyedihkan di hari kasih sayang ini...



1. Dalam periode dua minggu menjelang Hari Valentine, penjualan perhiasan emas Amerika (saja) menyebabkan limbah sebanyak 34 juta metrik ton. Kalau 1 ton = 1000 kg, nah bisa dikira berapa banyak limbah tersebut.

2. Sebagian besar mawar yang dijual saat Hari Valentine di Amerika Serikat diimpor dari Amerika Selatan, membuang-buang bahan bakar fosil. Sayangnya, belum ada data tentang limbah mawar di Indonesia.

3. Hari Valentine berasal dari kepercayaan pagan kuno yang disebut Lupercalia, perayaan yang kerap menelanjangi korban, dicambuk, bahkan memukul wanita muda dengan harapan meningkatkan kesuburan mereka.

4. Martir Kristen, Santo Valentine, dipenggal pada tanggal 14 Februari karena melakukan pernikahan secara rahasia.

5. 46 persen orang Amerika akan bertukar permen dan cokelat di Hari Valentine. Akibatnya, 67 persen orang Amerika mengalami kegemukan atau obesitas.

6. Kartu Hari Valentine pertama dikirim oleh Charles, Duke of Orleans, untuk istrinya sementara ia dipenjarakan di Menara London. Nyatanya, Charles tetap ditawanan lebih dari dua puluh empat tahun.

7. Sebuah jajak pendapat terbaru menemukan, bahwa satu dari sepuluh orang dewasa muda mengaku merasa kesepian, gelisah, dan depresi saat Hari Valentine.







8. Pembantaian di Hari Valentine paling terkenal dalam sejarah yaitu saat tujuh gangster Chicago ditembak mati pada tanggal 14 Februari 1929 (lihat gambar di atas).

Sumber: listverse.com
READ MORE»

Angle Profile Picture yang Menipu

Di jaman modern ini, profile pic adalah salah satu elemen terpenting dalam hidup manusia. Profile pic menggambarkan siapa diri anda di dunia maya. Dengan profile pic yang salah, bisa-bisa anda menjadi tidak menarik di dunia maya. Ini sangat gawat, mengingat dunia maya adalah kesempatan anda menjadi seseorang yang tidak bisa anda capai di kehidupan sebenarnya. Untungnya, ada angle-angle spesial profile pic yang bisa membantu anda mencapai tujuan mulia ini. (Catatan editor: angle ini berlaku untuk semua profile pic, mulai dari BBM, instant messenger, twitter, dan facebook)

1. Low Angle

Ini orang pasti urban abis. Pasti seniman.
Low angle adalah sebuah angle kamera yang memposisikan kamera di bawah vertical axis, di bawah pandangan mata, dan melihat ke atas. Angle ini bisa memberikan efek urban dan sangar.

2. Low Light

Cantik banget ya? Gak keliatan? Soalnya ini emang low light banget.
Low light adalah sebuah keadaan dimana cahaya sangat minim sehingga foto yang dihasillkan akan gelap. Angle ini bisa menyembunyikan kekurangan-kekurangan wajah anda, seperti misalnya wajah anda jelek.

3. High Angle

Aduh imutnyaa!
High angle adalah sebuah jenis shot dimana kamera diletakkan di atas axis vertikal, di atas pandangan mata, dan melihat ke bawah. Angle ini bisa memberikan kesan imut-imut.

4. Nutup Bagian Wajah

Mungkin dia lagi batuk
Teknik ini mengharuskan anda menutupi bagian wajah anda yang dirasa memiliki kekurangan. Misalkan bibir anda berwarna hijau dan anda tidak percaya diri, maka anda bisa menutup mulut anda dengan tangan sebelum diambil fotonya.
Kalo ini sih namanya malu difoto

5. Close Up Bagian Tertentu

Dari bibirnya sih kayaknya cantik abis nih!
Kebalikan dari Nutup Bagian Wajah, Close Up Bagian Tertentu adalah sebuah teknik yang menonjolkan sebuah kelebihan dari bagian tubuh anda. Misalkan anda memiliki mata indah bola pingpong, tapi wajah anda buruk rupa, maka anda bisa mengambil foto close up bagian mata anda saja.

6. Bayangan

Wah ni orang kayaknya ganteng abis!
Bayangan adalah teknik yang digunakan apabila wajah anda sudah tidak terselamatkan lagi untuk difoto, namun postur anda menarik. Teknik foto ini mengharuskan anda memiliki backlight yang sangat terang sehingga ketika difoto, anda hanya terlihat siluetnya. Apabila badan anda bagus, maka niscaya orang akan tertipu.

7. Rambut

Mudah-mudahan rambutnya kayak gini tiap hari
Bersyukurlah apabila anda berambut, karena rambut dapat anda gunakan untuk menutupi kekurangan wajah anda secara natural. Jadi misalkan pipi kanan anda ada codet bekas tawuran dulu dan kebetulan rambut anda gondrong, anda bisa gunakan rambut anda untuk menutupi codet itu. Sempurna!
Demikianlah. Jadi jangan sampai salah memasang profile picture lagi. Nanti gak ada yang mau terima friend request anda lagi lho!
Jangan lupa sebarkan juga artikel ini ke orang-orang yang anda sayangi.



READ MORE»
Copyright 2011 ISENG ISENG BACA