Benitez Merapat ke Tottenham?

Benitez Merapat ke Tottenham?

INILAH.COM, London - Tottenham Hotspur secara mengejutkan memutus kontrak kerja pelatih yang sukses mengangkat performa klub sejak 2008, Harry Redknapp, Kamis (14/6/12).

Hingga kini, manajemen Spurs belum menunjuk seorang pelatih baru. Beberapa nama pelatih pun masuk dalam daftar kandidat, seperti David Moyes, Roberto Martinez dan Andre Villas Boas.

Daftar itu dikabarkan bertambah dengan masuknya Rafael Benitez yang masih berstatus tanpa klub pasca dipecat oleh Inter Milan di penghujung tahun 2010.

Hal itu diungkapkan secara tidak langsung oleh sang agen, Manuel Garcia Quilon, saat membantah kabar yang menyebutkan jika kliennya akan menangani Sampdoria, seperti dilansir Sky Sports.

"Tidak ada kesepakatan dengan Sampdoria. Di mana ia (Benitez) saat ini? Ia sedang berada di Inggris dan ingin menetap sebagai pelatih di salahsatu klub peserta Liga Primer Inggris," ujar Quilon.

"Apakah klub itu Tottenham? Saya belum bisa m emberi tahu, namun yang jelas ia ingin kembali melatih di Inggris," tandas sang agen.

Meski dianggap gagal saat menukangi Inter Milan, Rafael Benitez bukanlah seorang pelatih sembarangan.

Selama karier profesionalnya sebagai juru racik tim, pria 52 tahun itu sudah mempersembahkan dua gelar juara La Liga bagi Valencia di musim 2001/02 dan 2003/04, serta satu Piala UEFA di musim 2003/04.

Setahun kemudian, Liverpool yang memboyongnya ke Anfield langsung diberi gelar bergengsi, yaitu Trofi Liga Champions musim 2004/05. Musim berikutnya, Piala Super UEFA, Piala Liga dan Community Shield mampu diraih oleh 'The Reds'.

Namun, karena terjadi masalah yang melibatkan Rafael Benitez Maudez dengan manajemen klub, pria Spanyol itu harus meninggalkan Liverpool dan berlabuh di Internazionale pada awal musim 2010.

Kedatangannya diharapkan mampu mengangkat prestasi atau setidaknya mempertahankan treble winners yang sudah diraih Inter saat ditangani oleh Jose Mourinho.

Dua gelar prestisius berupa Piala Super Italia dan Piala Dunia antar Klub tahun 2010 pun langsung disumbangnya. Sayang prestasi itu tak diikuti dengan konsistensi di ajang Seri A.

Atas desakan Interisti dan sejumlah petinggi klub, akhirnya Benitez didepak keluar dari Guiseppe Meazza pada Desember 2010.

Setelah dua musim menganggur, kini kesempatan untuk kembali melatih datang dari dataran Inggris dan kemungkinan klub yang akan dipegangnya adalah Tottenham Hotspur.

Artikel Terkait

Copyright 2011 ISENG ISENG BACA