Wow ! Gaji Eto'o Rp 6 Miliar Per Minggu


Uang adalah segalanya. Buktinya, Samuel Eto'o tak betah berlama-lama di Inter Milan. Ia pun menerima tawaran klub Rusia, Anzhi Makhachkala dengan gaji yang 'menggila' sekitar Rp 6 miliar per minggu.
Bagi pemain kelas dunia, klub Anzhi adalah sebuah klub kecil. Artinya tidak masuk dalam percaturan Eropa, Dan jangankan kelas elit, di Liga Rusia saja klub tersebut musim lalu bertengger di posisi 13.
Musim 2009/2010, klub Anzi menjadi juara Divisi I Rusia sehingga naik ke peringkat divisi utama sekarang ini. Tapi, meski klub itu kecil pada tataran Eropa, jumlah bayaran yang menjadi daya pikat Eto'o.
“FC. Internazionale mengumumkan bahwa perjanjian dengan F.C Anzhi Makhachkala untuk transfer Samuel Eto’o telah rampung,” tulis pernyataan resmi Inter Milan di situsnya, Inter.it, Kamis.
Meski kedua klub tidak menyebutkan berapa nilai transfer pemain tersebut, tapi sebuah sumber yang layak dipercaya menyebutkan, Inter menerima 27 juta euro (Rp 379 miliar), sementara Eto’o mendapat bayaran 20,5 juta euro (Rp 288 miliar) per musim atau Rp 6 miliar per pekan.
Tentu ini sebuah gaji paling besar yang diterima oleh pemain sepak bola. Gaji Eto'o hampir dua kali lipat yang diterima Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Sumber

Artikel Terkait

Copyright 2011 ISENG ISENG BACA