FOTO 357 Tahanan Tewas Terbakar di Penjara

undefined

FOTO 357 Tahanan Tewas Terbakar di Penjara - Penjara di Comayagua, Honduras terbakar hebat, Rabu, kemarin. Lebih dari 357 orang tewas dihabisi api di dalam penjara yang kelebihan kapasitas itu. 

"Ini kejadian yang mengerikan. Staf kami masuk ke dalam sel-sel dan tubuh mereka ditemukan hangus terbakar, jadi sulit dikenal," kata pejabat senior di kantor Kejaksaan, Danelia Ferrera, kepada Reuters.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran. Pihak kepolisian tengah menyelidiki berbagai kemungkinan, termasuk unsur kesengajaan yang dilakukan oleh tahanan.  

undefined

undefined

Pasalnya, Gubernur Comayagua, Paola Castro mendapatkan telepon dari seseorang di penjara itu yang menginformasikan bahwa ada seorang tahanan sengaja menyulut api di blok 6. 

Di tahun 2003, kebakaran dalam penjara juga pernah terjadi di bagian utara Honduras, yang menewaskan 68 orang. Saat dilakukan investigasi, polisi mengungkap bahwa kebakaran disebabkan kerusuhan di dalam penjara, setelah polisi dan staf penjara menembak dan menusuk sejumlah tahanan dalam kerusuhan tersebut.

Artikel Terkait

Copyright 2011 ISENG ISENG BACA