Ternyata Susu Kental Manis Itu Bukan Susu

Seperti kita ketahui , Susu kental manis boleh dibilang lezat rasanya . Apalagi jika ditambah menu makanan seperti roti , agar ( puding ) , martabak manis dll .
Namun Tahukah kamu , Ternyata Susu Kental Manis Itu Bukan Susu Untuk Diminum ?

Merupakan persepsi yang salah jika masih saja ada yang memilih susu kental manis yang dicairkan sebagai susu untuk diminum. Susu kental manis bukanlah susu. Sebab susu kental manis diciptakan hanya untuk aplikasi lebih lanjut olahan makanan seperti topping martabak maupun kue-kue,” tutur prof dr ir made astawan ms selaku anggota dewan pakar persagi ( Persatuan ahli gizi indonesia ) dan guru besar institut pertanian bogor yang ditemui pada acara “teknologi uht dan aseptik membantu menjaga nutrisi alami susu .

Memang lebih ekonomis, katanya, di mana para ibu cukup menyimpannya di kulkas supaya awet. Tapi coba saja perhatikan rasanya, manis bukan?

“itu karena susu kental manis lebih banyak mengandung gula. Gula tersebut yang menyebabkan kegemukan pada anak. Sehingga dihimbau untuk tidak menjadikan susu kental manis yang ditambahkan air sebagai susu .

Tambahan :


Berikut Ini ada 5 tingkatan kualitas susu..
Dimana yang pertama adalah susu pasteurisasi, kedua susu uht, ketiga susu sterilisasi, ke empat susu bubuk, dan yang kelima adalah susu kaleng itu sendiri, dimana didalamnya kandungan gula jauh lebih besar dibandingkan dengan kandungan susu didalemnya.. Cmiiw

jadi dikurangin ya gan untuk pengkonsumsian susu kaleng sebagai sumber susu utama.. Itu hanya untuk penambah rasa saja lho .


Artikel Terkait

Copyright 2011 ISENG ISENG BACA