Zoopolis 500, Balapan Paling Lambat Sedunia

Indianapolis 500 adalah even utama Balap Motor yang paling terkenal di Amerika City Circle, namun even tersebut mungkin salah satu even balap yang sudah sering kita jumpai di negara-negara lain. Nah ternyata ada even yang lebih unik dan mengasikkan yang juga selalu ditunggu-tunggu oleh sebgaian besar warga Amerika disana. Even tersebut adalah Zoopolis 500, yaitu balapan kura-kura yang diselenggarakan tiap tahunnya sebelum balap motor besar.


Anak-anak dan keluarga mereka menantikan Zoopolis 500 setiap tahun, karena meskipun baplaan ini tidak memiliki kecepatan seperti Indianapolis 500, para pembalap memberikan pertunjukan yang bagus dan atraktif sehingga even ini banyak diminati.

Tahun ini, Kebun Binatang Indianapolis menjadi tuan rumah Zoopolis tahunan, menampilkan lima kura-kura terhebat untuk hadiah terbaik yang bisa mereka dapatkan, yaitu sepiring besar buah lezat. Kompetitor dinamai seperti pembalap IndyCar sungguhan, yaitu Dan Wheldon, Simona De Silvestro, Alex Tagliani, Ed Carpenter dan Scott Dixon.


Bendera start lomba mulai dikibarkan pada pukul 11.30, dan seperti yang Anda bayangkan, kura-kura pun berangkat dari garis start sangat lambat, mereka terus melaju dengan pasti, mengabaikan kegembiraan dan sorak-sorai yang terjadi di sekitar mereka.

Mereka bahkan melaju pada arah yang salah beberapa kali, tapi berhasil kembali ke jalur dengan bantuan penjaga kebun binatang. Legenda IndyCar Tony Kanaan, yang bertindak sebagai Grand Marshall untuk acara tersebut, mencoba memberikan Simona kelebihan dengan menempatkan beberapa buah di depan, tapi tindakannya itu justru membuat kura-kura berhenti untuk dan malah memakannya.

Pada akhirnya, Penyu yang bernama "Dan" yang melintasi garis finish pertama dan sampai ke pesta buah, dan banyak para penonton yang mengatakan bahwa itu merupakan pertanda bahwa Dan Wheldon akan menang tahun ini di Indianapolis 500 (Balap Motor Gede).

Berikut ini videonya :



Sumber :
osserem.blogspot.com

Artikel Terkait

Copyright 2011 ISENG ISENG BACA