Inilah Alasan Mengapa Fabregas Pindah ke Barca



1.Cesc Fabregas Merupakan pemain kelas dunia dan merupakan gelandang serang yang bisa meningkatkan permainan tim. Kedatangannya akan memungkinkan Pep Guardiola untuk bisa melakukan rotasi. Xavi dan Iniesta akan bisa lebih banyak istirahat. Begitu juga dengan Pedro dan Villa karena dengan adanya Cesc yang bermain sebagai playmaker, kedua striker tersebut bisa bergantian mendampingi Messi.

2. Cesc adalah Seorang Catalan dan jebolan akademi Barca. Dia menjadi pendukung Barcelona begitu juga dengan seluruh anggota keluarganya. Dia adalah seorang yang mudah bersosialisasi dan dia memiliki teman yang cukup banyak di Barcelona. Selain itu, ia dibesarkan di La Masia (akademi Barca) di mana ia belajar sepakbola. Dia adalah bagian dari generasi emas La Masia yang juga termasuk teman-teman masa kecilnya, seperti Lionel Messi dan Gerard Pique. Ini berarti bahwa dalam teorinya, Cesc tidak akan memiliki kesulitan beradaptasi dengan kota dan klub.

3. Pep dan Para Pemain Barca Sangat Mengharapkan Cesc bergabung. Bukan rahasia lagi bahwa para pemain Barcelona sangat tertarik untuk memiliki Fabregas sebagai rekan mereka. Dari Xavi hingga David Villa telah menyatakan bahwa mereka menyukai dan mengagumi Cesc, serta senang jika ia pulang kampung. Pep Guardiola juga sangat mengagumi kualitas Cesc. Bahkan Pep ingin mewarisi kostum No. 4 yang pernah digunakannya.

4. Cesc Ingin Sekali ke Barca. Ini adalah aspek yang paling penting dan salah satu tujuannya hanya ingin merapat ke Barca. Cesc ingin pulang dan bermain untuk klub masa kanak-kanaknya dengan teman-temannya dan di bawah pengelolaan idola masa kecilnya. Hal ini sangat jelas bahwa Cesc mencintai Barcelona, dan dia akan memberikan 110 persen dalam kostum Barcelona. Ia akan melakukannya seperti produk jebolan La Masia lainnya setiap hari.

5. Cesc Lapar Gelar. Ini adalah alasan penting juga. Sebagian besar pemain tim utama Barcelona telah memenangkan banyak gelar, baik di level klub maupun di tingkat internasional. Bahkan, mereka tampaknya masih lapar gelar dan belum puas dengan pencapaian Barca saat ini.

Di sisi lain Cesc, belum berbuat banyak dalam kariernya, terutama mengingat bakatnya yang luar biasa. Dia memenangkan Euro dan Piala Dunia bersama Spanyol, tapi ia belum mendapatkan apa-apa bersama klubnya (Arsenal). Untuk itu, jika bermain di Barcelona, ia akan termotivasi untuk bermain ekstra demi memenangkan gelar yang seharusnya dia layak dapatkan.


Artikel Terkait

Copyright 2011 ISENG ISENG BACA