Wow, Ada Rokok Berbatik Di Bogor

Wow, Ada Rokok Berbatik
Rokok Berbatik
Banyak cara untuk menyalurkan sebuah kreatifitas. Baik itu dari membuat sebuah patung hingga melukis di atas objek tertentu. Sama halnya yang dilakukan oleh Jufry Setyawan yang menyalurkan hobinya dengan melukis dengan media sebatang rokok kretek.
Rokok? Iya rokok, Dengan bermodalkan tusuk gigi dan menggunakan tinta berbahan dasar ampas kopi sebagai pewarna, Jufry mulai melukis beberapa relief dari batik di seluruh permukaan batang rokok.
Bagi Jufry, hobbie yang sudah digeluti selama 10 tahun tersebut bermula dari kesukaanya mengkonsumsi rokok dan kopi pahit kental secara bersamaan di kala senggang. Lalu tiba-tiba saja rokok yang masih menyala di bibrnya terjatuh digelas kopinya yang tertinggal ampasnya saja.
"begitu jatuh, saya lihat sisa ampasnya menempel di sisi rokok.Di situlah saya lambat laun mulai iseng dengan melukis berbagai ornamen di atas rokok hingga saat ini," terang jufry ketika di temui di arena Babak Final Sampoerna Kretek Asyiik Fesst 2011, lapangan Tegar Beriman, Bogor sambil menunjukan keahliannya .
walhasil, bermula dari tak terduga itulah justru membuat Jufry kemudian menularkan sekaligus mengenalkan hobi barunya kepada teman-temannya. Kreasi Jufry pun langsung mendapatkan sambutan baik dari teman-temannya.
"Awalnya mereka bingung bagaimana cara membuatnya, akhirnya saya kasih tahu dan mereka tertarik dan banyak juga yang menjadi seniman rokok atau yang lebih ngetop di bialng seniman "Cigarette Painting Dan dalam waktu 2-3 menit jufry telah berhasil menyelesaikan lukisan batik rokoknya tersebut.

Artikel Terkait

Copyright 2011 ISENG ISENG BACA