Mengenal Sosok Almarhum Amy Winehouse

Foto Almarhum Amy Winehouse Sebelum Meninggal Dunia


​Sebagai seorang penyanyi, Amy Winehouse memang mempunyai kualitas suara yang bagus sekaligus unik. Tapi selain keunikan suaranya, orang juga sering mengenal sosok Amy Winehouse sebagai penyanyi yang penuh tato dan sering tampil dalam keadaan mabuk.

Amy yang biasa dipanggil Wino ini lahir pada 14 September 1983 di Southgate, London, Inggris dari orang tua yang bernama Mitchell Winehouse dan Janis Winehouse.
Sudah sejak umur 10 tahun Wino akrab dengan dunia musik. Saat itu ia mendirikan duo rap Sweet n` Sour, dan mulai belajar gitar di umurnya yang ke-13. Dan pada usia 16 tahun Wino sudah mulai menyanyi secara profesional berkat temannya, Tyler James memberikan kaset demonya pada seorang A&R. Wino pun dikontrak oleh Island/Universal di bawah manajemen 19 Management milik Simon Fuller.
Penyanyi sekaligus pencipta lagu soul, jazz, dan R&B ini ketika muda memiliki jiwa pemberontak. Namun prestasinya dalam berkarier patut diacungi jempol.
Kabar meninggalnya peraih lima Grammy Awards itu memang mengejutkan banyak pihak. Di usia 27 tahun, pelantun 'Back To Black' itu ditemukan tewas di kediamannya, Sabtu sore, 23 Juli 2011, waktu setempat.

Polisi belum memastikan penyebab kematian sang penyanyi eksentrik itu. Tetapi hobi merokok, minum alkohol, dan menggunakan obat-obatan terlarang diduga menjadi pemicunya. Winehouse saat ini memang sedang berjuang melepaskan diri dari ketergantungan obat-obatan dan alkohol .

Artikel Terkait

Copyright 2011 ISENG ISENG BACA